Senin, 24 Oktober 2011

Jangan Main-Main Dalam Mengurus Jemaah Haji

24 Oktober 2011


Mekkah (MCH)--Ketua Maktab 34 Hamzah Ahmad Asyari berpesan, jangan main-main dalam mengurus jemaah haji, karena jemaah haji adalah tamu-tamu Allah SWT, yang harus kita layani dengan sebaik-baiknya. "Amanah ini sudah dipegang, turun menurun oleh keluarga kami sebagai pelayan Dhuyufur Rahman," ujarnya kepada wartawan MCH saat berada di Maktab 34, kawasan Ma`abdah, Mekkah, kemarin.

Hamzah Ahmad menuturkan, Allah SWT akan melimpahkan keberkahan kepada kita, jika melayani jemaah haji dengan ikhlas. "Tak sedikit orang Arab sendiri yang melayani jemaah haji, dengan main-main, menerima langsung balasan-Nya, bahkan ada yang sampai terganggu ingatannya," ujarnya dengan bahasa Indonesia yang lancar.

Menurut Hamzah, jemaah Indonesia secara umum adalah jemaah yang baik, mudah diatur dan ramah. "Saya bersyukur dapat melayani jemaah Indonesia, karena mereka seperti keluarga kami sendiri," ucapnya.

Hamzah menambahkan, para pengurus maktab ini bertanggungjawab terhadap pelayanan jemaah haji yang berada di lingkungannya. "Keselamatan dan kenyamanan jemaah haji harus kita utamakan," jelasnya.

Maktab 34 di kawasan Ma`abdah, Mekkah ini mengurus pemondokan bagi 7 kloter yaitu kloter 12 embarkasi Medan, 6 Aceh, 11 Batam, 11 Balikpapan, 46 Jakarta, 47 Jakarta, dan 82 Surabaya.Di kantor Maktab ini dilengkapi dengan jaringan internet, radio komunikasi, tempat menyimpan dokumen(paspor) dan barang-barang berharga titipan jemaah haji.(ts)

http://haji.kemenag.go.id/index.php/subMenu/informasi/berita/detailberita/82

Tidak ada komentar:

Posting Komentar