Kamis, 27 Oktober 2011

10 Bus Diperbantukan Untuk Jemaah di Bakhutmah

27 Oktober 2011


Mekkah (MCH)--Kabid Transportasi PPIH Arab Saudi Subakin Abdul Muthalib mengatakan, mulai pagi ini bagi jemaah haji yang tinggal di wilayah Bakhutmah, Mekkah, disediakan bus untuk mengangkut mereka ke Masjidil Haram. "Menag telah memerintahkan kita untuk menyediakan bus bagi jemaah di Bakhutmah," ucapnya, di Kantor Daker Mekkah, Kamis (27/10).

Menurut Subakin, mulai pukul 02.00 dini hari tadi, 10 bus Saptco diperbantukan untuk mengangkut jemaah haji. "Kita berusaha mencarikan jalan keluar terhadap keluhan jemaah haji soal transportasi. Jumlah bus memang tak sebanding dengan 77 ribu jemaah yang tinggal di wilayah Bakhutmah," kata Subakin.

Tapi ada upaya yang kita lakukan, kata Subakin seraya menambahkan, sebenarnya menurut ketentuan pemerintah Arab Saudi, bagi jemaah yang pondokannya 2 km, tidak disediakan bus. "Ini sepenuhnya untuk membantu jemaah," ucapnya.

Subakin mengatakan, saat meninjau lapangan kemarin, kita prihatin banyak jemaah yang menggunakan kendaraan umum bak terbuka untuk menuju Masjidil Haraml. "Ini amat membahayakan keselamatan jemaah," ujarnya.

Kami menghimbau, kata Subakin, agar jemaah tidak menggunakan kendaraan bak terbuka, jika menuju Masjidil Haram. (ts)
http://haji.kemenag.go.id/index.php/subMenu/informasi/berita/detailberita/85

Tidak ada komentar:

Posting Komentar